STRATEGI JITU KALAH PILPRES: KELIMA, KUMPULKAN SEBANYAK MUNGKIN PENDUKUNG MESKIPUN MEREKA SANGAT BERMASALAH

Pilpres itu merupakan pemilihan yang demokratis. Artinya satu orang bernilai satu suara. Tak peduli orang itu baik atau jahat, berpendidikan atau tidak, normal atau cacat, tua atau muda, jelas agamanya atau tidak jelas, orang desa atau orang kota. Setiap orang bernilai satu suara. Oleh karena itu kumpulkan sebanyak mungkin pendukung. Peduli amat mereka orang yang bermasalah atau tidak.

 

Lebih bagus lagi jika orang itu memiliki banyak uang, pengikut, fasilitas dan akses.,tak usah dipersoalkan apakah kesemua pemilikan itu didapat dengan cara halal atau tidak. Itu bukan urusan Anda.

 

Juga tidak usah pedulikan bahwa orang itu adalah jagoan bajing loncat. Pernah berkpirah di Partai Panas Adem, dan keluar karena tidak jadi ketua umum kemudian jadi bajing loncat lagi ke Partai Hati Nurani Raja, dan sekarang loncat lagi ke partai Anda. Terima saja, jika menguntungkan. Anda kan juga tidak butuh orang yang loyal-loyal amat. Jika dalam pilpres ia berguna karena ia punya fasilitas, uang, dan akses beri dia karpet merah. Bila nanti Anda terpilih dia macam-macam karena karakternya memang tidak jelas, ya tendang saja agar terlemoar jauh dari Anda.

 

Anda juga tidak usah persoalkan dia pernah ribut dengan tokoh-tokoh agama yang sekarang menjadi pendukung Anda, karena mereka bingung tidak punya tokoh sendiri yang laku ‘dijual’ ke masyarakat. Dulu mereka ribut karena si bajing loncat bersama istrinya pernah jadi penyelenggara acara yang disebut tokoh-tokoh agama itu sebagai acara maksiat. Bahkan tokoh agama pernah menyebutnya kafir. Lupakan saja peristiwa masa lalu itu. Sekarang bersatukah demi kemenangan Anda.

 

Anda juga bebas menerima tokoh lain yang juga beberapa kali jadi bajing loncat. Bahkan dia pernah berseturu dengan si bajing loncat pertama saat berada di Partai Hati Nurani Raja. Dulu dia pejabat rezim otoriter dan jadi pengurus Partai Amanat Namanya Tetapi Tidak Pendirinya. Dia keluar dari partai itu karena kalah bersaing jadi ketua umum. Anda beri saja dia kedudukan dalam tim pendukung karena dia sangat berpengalaman. Presiden pernah menyebutnya sebagai orang sangat bermasalah. Itu bisa berarti dia orang penting. Betapa tidak, presiden saja sampai tahu masalahnya. Dia beda-beda tipis dengan Anda yang juga sangat bermasalah.

Ada lagi mantan menteri yang sekarang jadi ketua umum Partai Datang Bulan, Bintang Pergi. Dia lagi ngetop sekarang ini. Sebab namanya kerap disebut-sebut dalam kasus korupsi yang sedang berjalan persidangannya. Itung-itung dia bisa melengkapi koleksi Anda sebelumnya yaitu ketua partai yang sudah jadi tersangka korupsi.

 

Keberanian Anda menerima dan mengumpulkan orang-orang seperti ini akan memberi kesan kuat bahwa Anda pemimpin yang terbuka, bisa menerima perbedaan dan mengayomi semua golongan. Baik itu golongan bajing loncat dan golongan orang-orang yang terkait dengan korupsi. Sungguh Anda bisa membuat koalisi merah, putih, hijau biru, kuning, abu-abu, dan hitam. Koalisi pelangi. Pastilah ini menunjukkan Anda sangat mengedepankan bhinnekatunggalika.

 

Tidak semua pemimpin memiliki kekuatan dan daya rekat seperti Anda. Karena Anda bisa mengumpulkan dan mengayomi semua orang. Anda mirip jagoan yang diberi nama Magneto. Sebab mampu menarik dan merekatkan semua orang seperti magnet yang bisa menarik semua logam. Itu artinya Anda pemimpin yang sangat luar biasa.

 

Anda benar-benar sangat bernyali, karena mampu mengumpulkan semua orang bermasalah di sekitar Anda. Bermasalah itukan sebenarnya istilah lain untuk para pemberani melanggar kepantasan, aturan dan hukum, atau orang-orang tak tahu malu. Hanya Anda yang berani lakukan itu.

 

Efeknya akan sangat luar biasa. Semua orang yang sedang menyandang masalah akan menjadi pendukung dan memilih Anda. Sebab secara nyata Anda menerima, melindungi, dan memberi mereka tempat terhormat. Anda tahulah negeri ini memang banyak orang bermasalah. Mereka itu adalah pejabat yang korup, pengusaha yang menghindari dan memanipulasi pajak, orang partai yang tak terpilih lagi, pensiunan yang tak tahu harus mengerjakan apa untuk mengisi waktu, pesohor yang keluarganya berantakan, dan sejumlah besar orang-orang bermasalah lainnya. Jumlah mereka sangat banyak, dan tiap mereka bernilai satu suara, sama seperti warga negara lainnya. Terima dan beri tempat pada mereka.

 

Karena pilpres itu masanya pendek, beri kesan kuat bahwa orang-orang bermasalah yang Anda rekrut adalah orang-orang yang sangat berjasa. Tonjolkan kelebihan yang mereka miliki. Intensifkan penonjolan ini agar orang lupa pada keburukan dan masalah mereka. Tirulah iklan rokok yang menyembunyikan akibat buruk merokok dengan membuat iklan para lelaki gagah perkasa yang melakukan olah raga ekstrim. Pastilah orang terpesona pada kehebatan para lelaki pemberani itu dan lupa bahwa rokok itu membunuhmu. Tak ada larangan dan salah ya meniru iklan rokok untuk melindungi para pendukung Anda yang bermasalah. Kayaknya ini bukan manupulasi, cuma pengalihan perhatian.

 

Pengalihan perhatian ini sangat penting untuk dilakukan. Sebab jika tidak, orang banyak akan tahu dan menyadari bahwa banyak orang bermasalah di sekitar Anda. Jika mereka menyadarinya, bakalan gawat. Karena mereka mulai mikir bahwa Anda adalah calon presiden yang berbahaya. Anda mengumpulkan orang bermasalah karena Anda sendiri sangat bermasalah dan banyak masalah. Apa jadinya negeri ini jika dipimpin orang bermasalah dan di kelilingi oleh orang-orang yang bermasalah? Jika orang banyak mulai sadar dan berfikir seperti itu, pasti mereka tidak mau memilih Anda. Itu berarti Anda akan kalah dalam pilpres.

 

Strategi ini hanya jitu bila orang-orang kurang atau tidak tahu dan sadar tentang masalah Anda dan orang-orang yang berkumpul bersama Anda. Begitu mereka tahu dan sadar, dapat dipastikan strategi ini sangat jitu untuk membuat Anda kalah dalam pilpres.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s